Majalahparfum.com – Berpakaian dengan baik bukan hanya sebatas pemilihan busana yang tepat, tetapi juga melibatkan keharuman yang memikat. Parfum memiliki keajaiban yang dapat meningkatkan daya tarik seseorang dengan memberikan kesan yang tak terlupakan.

Namun, dalam dunia yang semakin sibuk dan penuh dengan aturan sosial, pertanyaan penting muncul: Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan parfum yang tepat? Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi nuansa waktu yang bisa membuat perbedaan besar dalam efektivitas parfum yang Anda gunakan.

Mulai dari kegiatan sehari-hari hingga acara khusus, temukan kiat-kiat praktis untuk memilih aroma yang tepat di saat yang tepat, sehingga Anda dapat meningkatkan kehadiran diri Anda dan menciptakan kesan tak terlupakan di setiap langkah yang kamu ambil.

Panas dan siang

Pada musim dan cuaca panas serta siang hari, gunakan wewangian segar yang ringan, seperti bunga dan citrus.

Meningkatnya suhu tubuh menyebabkan parfum leebih cepat tersebar dan arommanya menjadi lebih kuat. Jangan lupa memilih wewangian dengan kadar wewangian tinggi seperti Eau De Parfum dan Parfum.

Di musim panas, indra penciuman kita lebih tajam dibanding pada musim dingin. Panas meningkatkan dampak bebauan. Karenanya, di musim paanas begitu banyak sinyal bebauan menarik di sekeliling kita, dan indra penciuman kita lebih sadar aroma.

Selain itu, pada cuaca panas, suhu tubuh kita ikut meningkat. Nah, kondisi ini menyebabkan aroma parfum lebih cepat tersebar dan menjadi lebih kuat. Karenanya, pilihlah wewangian dengan aroma yang lenbut, ringan atau segar. Bukan parfum beraroma berat seperti oriental atau woody.

Dingin dan malam hari

Pada musim atau cuaca dingin, indra penciuman kita lebih tumpul. Selain itu, di cuaca dingin parfum tidak cepat menguap. Kulit kita pun cenderung lebih kering.

Untuk cuaca, daerah atau musim dingin serta malam hari, pilih aroma yang lebih berat, seperti oriental, chypre, woody dengan kombinasi musk yang sensual atau dengan kombinasi bunga beraroma khas. Ini jenis wewangian berat yang aromanya kuat dan hangat.

Wewangian oriental dan woody biasanya lebih bertahan lama di kulit. Jadi ini membantu kondisi kulit yang pada cuaca dingin cenderung kering dan menyebabkan wangi parfum ceppat hilang. Bisa dengan manis vanila, amber atau kayu manis atau dengan pedas rempah.

Untuk hangout, pesta atau ke bioskop pada malam hari pun memilih aroma yang berat akan lebih baik.

Acara-acara spesial

  • Pernikahan, Di hari pernikahan, jangan gunakan aroma yang sensual. Pilihlah aroma romantis tapi tidak terkesan seksi, seperti wewangian berbasis melati atau mawar.
  • Kencan, Pilih aroma manis seperti vanilla dan fruity atau hangat sedikit pedas seperti lada. Wawancara kerja. Hindari aroma kuat. Gunakan aroma klasik yang tenang.
  • Olahraga, Parfum beraroma citrus yang enerjik dan dinamis akan lebih baik.
  • Berjalan-jalan, bersantai, berlibur di tepi pantai, pilihlah wewangian dengan aroma ringan dan lembut.